log tentang pengetahuan umum

Rabu, 28 Februari 2018

Pengertian Manajemen Dan Unsurnya

Pengertian Manajemen Dan Unsurnya ✓ Kehidupan manusia tidak dapat terlepas dari transaksi yang dilakukan untuk setiap harinya. Semua transaksi yang ada tersebut harus mempertimbangkan pemasukan dan juga pengeluaran. Agar pemasukan dan pengeluaran ini tetap seimbang maka, seseorang harus mampu membuat manajemen keuangan yang baik. Manajemen tidak cuma mengenai perihal keuangan namun juga bisa dipakai untuk mengontrol semua kegiatan dalam suatu organisasi.

Pengertian manajemen lainnya yaitu sebagai ilmu pengetahuan yang mengulas kerja sama antar manusia satu dengan lainnya. Agar lebih memahami tentang manajemen maka, berikut ini adalah pengertian manajemen menurut para ahli.

Pengertian Manajemen Dan Unsurnya
1. James A.F Stoner
Menurut James manajemen merupakan suatu proses merencanakan, menggunakan dan mengorganisasikan sumber daya dengan cara yang optimal. Tujuan pengoptimalan sumber daya tersebut yaitu agar semakin mudah dalam mencapai tujuan organisasi.

2.  George R. Terry
Manajemen adalah suatu rangka dari pekerjaan yang dilakukan oleh suatu organisasi. Dalam proses menyusun kerangka kerja diperlukan kelompok orang yang diarahkan untuk mencapai tujuan organisasi tersebut.

3. Konntz
Manajemen merupakan suatu seni yang didasarkan pada ilmu. Pemahaman ilmu ini nantinya akan diaplikasikan dalam suatu kelompok organisasi.

4. Manullang
Manajemen adalah seni dengan ilmu penyusunan, pengorganisasian, pencatatan, pengawasan dan pengarahan sumber daya manusia dalam mencapai tujuan yang telah disepakati bersama.

Dari ke-4 pendapat ahli tersebut, maka pengertian manajemen bisa disimpulkan sebagai ilmu yang mendasari dalam mengolah dan mencapai tujuan pada organisasi.

Berikut adalah unsurnya:
1. SDM
2. Uang
3. Metode Kerja
4. Peralatan

Sumber artikel Pengertian Manjemen dan Unsur-unsurnya antara lain:

https://www.aanwijzing.com/2018/01/pengertian-manajemen-dan-unsurnya-pada-suatu-organisasi.html
https://fromsophieview.blogspot.com/2018/02/pengertian-manajemen-dan-unsurnya.html

Pengertian Manajemen Dan Unsurnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: resep nusantara